Cara Merawat Laptop Agar lebih Awet


Di jaman era globalisai ini lapto sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Harga laptop bervariasi dari 4 jt - 40 jt, tergantung pada merknya. Pada postingan kali ini ane akan berbagi tips cara merawat lapto agar bisa lebih awet.

--Tips--
Letakan laptop pada tempat yang keras.
  1. Letakan laptop di tempat yang datar i
    ni dapat membuat sirkulasi udara stabil. Jangan pernah letakan laptop di area empuk / lembek misalkan kasur atau sofa. Karena jika kita letakkan disana itu dapat menyumbat fentilasi udara dan dapat menyebabkan sirkulasi udara terganggu.
  2. Jangan lepas baterai laptop. Banyak orang yang takut jika menggunakan baterai terus menerus akan membuat baterai cepat kembung. Namun itu hanya berlaku pada laptop jadul ( vesi 2005 kebawah ). Ane sarankan lebih baik pasang baterai laptopnya. Baterai laptop berfungsi sebagai penahan daya, bila terjadi mati listrik agar komponen dari laptop tidak rusak.
  3. Jangan menaruh benda apapun di atas laptop. Ini dapat menyebabkan rusak dari LCD laptop.
  4. Lepas adaptor laptop jika tidak digunakan. Beberapa komponen akan mengalami kerusakan jika terus menerus merima aliran listrik.
  5. Defrag hardisk secara berkala. Ini dapat meningkatkan kinerja hardisk dan dapat mengurangi konsumsi baterai.
  6. Jangan menaruh laptop di tempat berdebu. Debu dapat menghambat ventilasi udara pada laptop. Jika laptop tidak di gunakan lebih baik simpan di dalam tas saja.
  7. Jangan sampai kena air. Semua pasti tau jika kompen listrik bila terkena air akan rusak.
  8. Jangan dekatkan laptop pada barang" yang mengandung medan magnet. Ini dapet musak komponen pada laptop.
  9. Selalu gunakan accessories original. Jangan pernah menggunakan accessories yang KW. Ini untuk menjaga kesalamtan anda. Jangan sampai laptop anda meledak karena menggunakan Baterai KW.
Yep itulah tips" yang bisa membuat laptop kita lebih awet. 
Sekian dulu postingan hari ini. Semoga bermanfaat.
CYA~~

Comments