7 Fakta Unik Tentang Pokemon


Kalian pasti taulah Pokemon. Pokemon merupakan salah satu anime kesukaan ane, biasanya tayang setiap jam 10 pagi. Bagi penggemar pokemon, ane mau ngasik beberapa fakta unik tentang Pokemon. LETS GO !!!.

Fakta 1 :
Di Italia kartu Pokemon sangatlah berharga. Dengan adanya ini polisi khawatir dengan mafia yang sengaja mencari keuntungan dari penjualan kartu Pokemon palsu. Kartu Pokemon yang paling langka harganya bisa mencapai $20.000.
Busetttttt.

Fakta 2 :
Pulau Niue tempat dimana kita bisa menemukan uang Pokemon. Pada tahun 2001, mereka meletakkan pikachu di belakang uang dollarnya.

Fakta 3 :
Di Jepang, Ash bernama Satoshi dan rivalnya bernama Shigeru. Nama shigeru berasal dari nama seorang creator Mario yaitu Shigeru Miyamoto. Nama pikachu berasal dari "pika" yang artinya "spark" dan "chu" yang artinya "mouse".

Fakta 4 :
Di ceritanya yang asli Pokemon pertamanya Ash adalah Clefairy. Namum diganti menjadi Pikachu, agar lebih menarik untuk penonton laki - laki maupun perempuan.

Fakta 5 :
Brock pernah di kerluarkan dalam cerita, karena penonton di US menganggap matanya yang rasis. 










Fakta 6 :
Episode Pokemon "Electric Soldier Porygon" telah menyebabkan epilepsi terhadap lebih dari 700 orang. Ini menginspirasi pasukan US untuk membuat senjata Seizure.










Fakta 7:
Pada tahun 2005 terdapat kanker yang disebabkan oleh gen yang diberi nama "pokemon". Setelah ada berita bahwa "pokemon menyebabkan kanker" pihak Nintendo menuntut kepada hukum dan akhirnya nama penyakit itu diganti.

Itulah 7 fakta unik tentang pokemon semoga bermanfaat ya.
Samapi jumpa di postingan berikutnya
Cya..

Sumber : Alltime10s

Comments

Post a Comment